Polres Morotai Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2018

  • Bagikan
Wabup Pulau Morotai, Asrul Padoma saat menyemat pita tanda operasi ketupat tahun 2018

DARUBA – Kepolisian Resort (Polres) Pulau Morotai jelang hari raya idul fitri 1439 H, melakukan apel gelar pasukan gabungan untuk menciptakan suasana dalam kondisi yang aman dan kondusif dengan nama operasi Ketupat Kie raha 2018, bertempat di halaman depan Polres Pulau Morotai Desa Darame. Jumat (8/6/2018)

Dalam apel pasukan tersebut, Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrul Padoma, membacakan empat amanat Kapolri Jendral Polisi, Tito Karnavian.

Kempat poin yang dianggap rawan yang dibacakan oleh wakil Bupati diantaranya adalah, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, yang kedua yaitu permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, dan yang ke tiga yaitu bencana alam dan gangguan lainnya seperti copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis,  poin ke empat yaitu ancaman tindak pidana terorisme.

Kapolri menekankan seluruh Kasatwil untuk meningkatkan kegiatan deteksi intelijen dengan upaya penegakan hukum secara tegas melalui optimalisasi peran pasukan anti teror di seluruh polda jajaran. disamping itu pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian.

“Dalam mewujudkan keamanan secara umum, saya sampaikan kepada seluruh Jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama antara TNI/POLRI serta stakeholders terkait lainnya,” ungkap Kapolri melalui amanat yang dibacakan oleh Wakil Bupati Morotai, Asrul Padoma.

Beberpa titik pos pengamanan operasi ketupat diantaranya pelabuhan feri, pelabuhan utama imam lastoris, tuguh pancasila dan pasar gotalamo, perkuatanan pada objek-objek tersebut dan laksanakan pendampingan Personil PAM dan Personil bersenjata Operasi ketupat mulai tanggal 8 sampai 24 Juni 2018 dengan pengendali operasi AKP Didik.CB.

Apel gelar pasukan ini juga dihadiri oleh, Kajari Morotai, Supardi SH, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Mulhaman yang mewakili Dandim 1508/Tobelo, Kompol Sumantri mewakili Kapolres Pulau Morotai, Dansatpom Lanud Leo Wattimena Mayor Pom Benyamin Sirait mewakili Danlanud, Paurops Lat Lanal Morotai Lettu Laut (P) Ismalil R mewakili Danlanal Morotai, dan peserta upacara yang terdiri dari 1 SST personil Koramil 1508-05/Daruba, 1 SST personil lanal Morotai, 1 SST personil Lanud Leo Wattimena, 1 SSK anggota Polres Pulau Morotai, 1 SST Anggota Satpol PP PNS, 1 SST PNS Dishub Morotai, jumlah yang hadir kuarang lebih 200 orang. (Aji)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut