Waktu Dekat KPU Akan Distribusikan Suket

  • Bagikan
Anggota KPU Haltim saat menerima surat keterangan penganti KTP-el, dari Kadis Capil Haltim.

MABA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kanupaten Halmahera Timur (Haltim), dalam waktu dekat akan mendistribusi Surat Keterangan (Suket) pengganti KPT-el, ke masing-masing desa yang ada di 10 Kecamatan Kabupaten Haltim.

Anggota KPU Haltim,  Mudafir Lambutu menyebutkan, hari ini bertempat di Kantor Pencatatan Sipil Haltim,  telah melakukan serah terima surat keterangan pengganti KTP-el oleh Dinas Pencatatan Sipil Haltim, yang berjumlah 2.663 lembar. Dan itu di serahkan langsung KadisKependudukan dan Pencatatan Sipil Haltim Irwan Mahbub ke KPU.

“Hari ini telah dilakuka serah terima Surat Keterangan penganti KTP-el, oleh pihak capil ke KPU, dan itu saya yang langsung menerima dan didampingi Pa Ade Kamaludin yang juga Anggota KPU, di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” katanya pada KabarMalut, Senin (11/6/2018).

Iya menjelaskan, setelah dilakukan serah terima surat keterangan tersebut, nantinya akan disebarkan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Haltim, yakni  Kecamatan Maba Utara berjumlah 374 lembar, Maba Tengah 388 lembar, Maba 99 lembar, Kota Maba 96 lembar, Maba Selatan 395 lembar sedangkan untuk kecamatan Wasile Selatan 327 lembar, Wasile 224 lembar, Wasile Timur 216 lembar,  Wasile Tengah 324 lembar dan Wasile Utara 220 lebar.

“Surat ini diperuntukkan bagi pemilih yang belum memiliki KTP-el pada saat hari pencoblosan Pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara tanggal 27 Juni 2018, dan dalam waktu dekat akan mendistribusikan  ke masing-masing desa di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Timur,” jelasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut