KPU Kepsul Pastikan Pleno di PPK Selesai Sesuai Jadwal

  • Bagikan
Ketua KPU Kepsul, Bustamin Sanaba

SANANA – Setelah pemungutan dan perhitungan suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh Kelompok Penyelenggara Pemunggutan Suara (KPPS) dilakukan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Sula (Kepsul) memastikan rekapitulasi perhitungan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara (Malut) di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan akan rampung sesuai jadwal.

Ketua KPU Kepsul, Bustamin Sanaba mengatakan baru beberapa kecamatan yang melaksakan Pleno di tingkat PPK yakni Kecamatan Sulabesi Barat, Mangoli Barat, Mangoli Tengah dan Mangoli Utara Timur. Dirinya memastikan hasil pleno PPK 12 kecamatan bakal selesai pada 3 Juli mendatang.

“Saat ini baru beberapa Kecamatan saja yang sudah selesai pleno, namun saya pastikan tanggal 3 Juli semua sudah pleno sebagai ketentuan waktu bagi PPK untuk menggelar pleno,” kata Bustamin kepada KabarMalut Malut (29/6/2018).

Bustamin berharap kepada PPK jika mengalami masalah perekapan hasil suara, agar bisa segera diselesaikan tanpa harus sampai ke KPU.

“Saya berharap PPK yang akan menggelar pleno dapat menyelesaikan segala masalah jika ditemui baik berupa administrasi dan lain-lain, agar tidak lagi menjadi masalah saat pleno di KPU nanti,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut