Pengibaran Bendera di Morotai Diwarnai Insiden

  • Bagikan
Bendera Merah Putih yang dibentang nampak terlingkar

DARUBA – Pelaksanaan upacara bendera HUT detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, di Kabupaten Pulau Morotai, Jumat (17/8/2018) diwarnai peristiwa memalukan.  Upacara berlangsung di halaman Gedung Bangsaha Lapangan Merdeka Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), terjadi beberapa insiden.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah dilatih berbulan-bulan, nampak tidak mampu menunaikan tugas dengan baik. Berawal ketika pembawa baki bendera Totike Putri Morotia Lohor beserta pasukan, menuju ke tiang untuk pengibaran, tiba-tiba bendera tertiup angin sehingga hujung bendera terjatuh ke tanah.

Melihat hujung bendera terjatuh, salah satu Pembina langsung lari ke dalam lapangan memperbaiki kembali. Namun setelah diperbaiki dan sampai ke tiang bendera, ketika bendera Merah Putih dikaitkan dan dibentangkan untuk dikibarkan, ternyata bendera tersebut dalam kondisi terlingkar.

Hujung bendera Merah Putih yang sempat jatuh ke tanah

Bagian ujung bendera terlingkar, sehingga harus diperbaiki kembali sebelum dikibarkan, insiden memalukan ini membuat Inspektur Upacara (Irup) Asrun Padoma dan peserta upacara nampak kecewa dan menyesalkan.

Pasukan pengibaran bendera dipimpin Dan Pas  Letda ADM Aldiansyah Firman Syahputra dari TNI-AU Leo Watimena Morotai, Dan Pok  Ramdan N Sidin dari SMU Nurulyakin Sangowo, Pembawa Baki Totike Putri Morotia Lohor siswi SMA Negeri 1 Pulau Morotai dan Pendamping Rukiana Syaban dari SMA Negeri 1 Pulau Morotai, Pembentang Bendera  M  Rian Sibua dari SMK Negeri 1 Morotai.

Pok Delapan Rifal Derabil Al Safi dari SMA Negeri 1 Morotai, Pengkai Wawan A Taher dari SMA Negeri 1 Morotai serta pelengkap pasukan 8 Nurul F Batawi asal SMA Negeri 4 Morotai di Bere-Bere, Risna Paluan asal SMA Negeri 1 Morotai dan Mawarni Abbas dari SMA Negeri 1 Morotai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut