YPI dan Bhayangkari Polres Halteng Gelar Khitanan Massal

  • Bagikan
Ketua Bhayangkari Polres Halteng, Ruri Andri Hariyanto bersama peserta khitanan massal

WEDA – Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) mendapat kesempatan Khitanan Massal untuk 2.500 anak yang dilaksanakan Yayasan Pendidikan Islam (YPI). Bekerjasama dengan Bhayangkari Polres Halteng, YPI menggelar khitanan massal yang melibatkan 180 anak dan berlangsung di Desa Were Kecamatan Weda.

“Pelaksanaan Khitanan atau sunatan massal melibatkan sebanyak 180 anak, terdiri dari lakilaki 169 anak dan perempuan 11 anak yang ada di Weda,” kata Ketua Bhayangkari Polres Halteng, Ruri Andri Hariyanto didampingi Dahlia Jasim Hoda kepada KabarMalut, Jumat (24/8/2018).

Menurut Ruri, pelaksanaan kegiatan ini untuk membantu para orang tua tidak mampu yang anaknya belum melaksanakan khitanan yang ada di wilayah Halteng secara gratis atau tanpa dipungut biaya.

“Pelaksanaan khitanan ini ditangani langsung oleh tim medis dari Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul Yogyakarta dan RSUD Weda yang berjumlah lima orang terdiri dari dokter dan perawat,” jelasnya.

Pelaksanaan khitanan dan sunatan, lanjut Ruri berlangsung ramai karena terdapat sejumlah anak yang menangis takut disuntik dan dipotong. Namun usai dikhitan, mereka kembali senyum seperti biasa karena diberikan bingkisan.

“Pelaksanaan khitanan akan dilanjutkan besok hari yang bertempat di Desa Lelilef Kecamatan Weda Tengah,” jelasnya.

Untuk Provinsi Maluku Utara sendiri, hanya terdapat di beberapa kabupaten/kota yakni Ternate-Sofifi Tikep sebanyak 500 anak, Buli-Subaim sebanyak 500 anak, Tobelo-Morotai sebanyak 500 anak, Weda-Patani 500 anak dan Provinsi Maluku pada Pulau Seram sebanyak 500 anak. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut