Mahmud Kiat Resmi Jadi Anggota DPRD Morotai

  • Bagikan
Ketua DPRD Morotai, Fahri Hairuddin ketika melantik Mahmud Kiat

DARUBA – Politisi Partai Golkar, Mahmud Kiat akhirnya resmin menjadi anggota DPRD Pulau Morotai. Mahmud menggantikan Alwi Ishak yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, dilantik oleh Ketua DPR Fahri Hairuddin, Senin (27/8/2018).

Ketua DPRD Morotai, Fahri Hairuddin mengatakan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Malut, tertanggal 10 Agustus nomor 203/KPTS/MU/2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pergantian Antara Waktu (PAW) DPRD Pulau Morotai.

“Agenda Ini sesuai kesepakatan rapat dengan Badan Musyawara Dewan (Banmusd) bahwa pelantikan anggota PAW almarhum Alwi Ishak ke saudara Mahmud Kiat,  tanggal 27 Agustus 2018, pukul 14:00 WIT,” ungkap Fahri.

Sekedar diketahui, proses PAW khususnya dari Fraksi Golkar ini dimulai dari Ali Sangaji digantikan oleh Alwi Ishak yang mengundurkan diri untuk bertarung pada Pilkada 2017 lalu. Namun menjelang satu tahun Alwi Ishak meninggal dunia karena sakit, sehingga kembali digantikan oleh Mahmud Kiat sebagai suara terbanyak ke tiga. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut