Asrama Mahasiswa UNIPAS Ditempati Dosen Disoal

  • Bagikan
Salah satu Asrama Mahasiswa UNIPAS yang kini telah ditempati sejumlah Dosen

DARUBA – Dua unit asrama milik mahasiswa Universitas Pasifik (UNIPAS) yang dihibahkan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, kini beralih fungsi. Asrama untuk mahasiswa dari luar Kota Daruba itu telah ditempati para Dosen UNIPAS.

Ketua Himpunan Mahasisw Jurusan (HMJ) Administrasi Negara UNIPAS, Julkifli Samania mengaku isu penempatan asrama oleh sejumlah dosen dan pegawai Pemda Pulau Morotai ini kini menuai kritikan dari sejumlah mahasiswa. Sebab asrama tersebut harusnya ditempati para mahasiswa sebagaimana dalam penyerahan saat itu oleh Bupati Rusli Sibuah ke pihak kampus.

“Asrama itu diberikan untuk bantuan tempat tinggal untuk mahasiswa yang notabene di luar dari pusat Kota Daruba demi menjamin akses dan mempermuda mahasiswa yang lagi studi di UNIPAS. Sayangnya itu semua tak berbanding lurus dengan fakta yang ada,” kata Julkifli kepada KabarMalut, Jumat (7/9/2018).

Menurutnya, asrama yang dibangun di Desa Juanga telah diambil alih pihak kampus dan ditempati beberapa dosen serta pegawai Pemda. Sedangkan para mahasiswa tidak lagi diperkenakan menempati asrama dan mencari tempat tinggal lain.

“Kami harap pihak kampus segera memperjelas permasalan opini tersebut, agar tidak menjadikan isu ini sebagai wacana tidak sehat yang sempat beredar di telinga mahasiswa,” tegasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut