Direktur RSUD Labuha Bantah Dokter Salah Diagnosa Pasien

  • Bagikan
Plt Direktur RSUD Labuha, Asia Hasjim

LABUHA – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha, Asia Hasjim membantah pemberitaan terkait salah satu dokternya yang diduga salah mengdiagnosa penyakit pasien atas nama Laiso Terloid (73) saat menjalani perawatan pada bulan Agustus lalu.

Asia mengatakan, dokter spesialis penyakit dalam yang mengdiagnosa pasien Laiso Terloid bernama dr Dimas merupakan alumni Universitas Indonesia (UI) dan salah satu dokter yang memiliki kompetensi  dokter. dr Dimas juga memiliki Sertifikat Kompetensi seperti Surat Tanda Regestrasi (STR) dan Surat Izin Praktek (SIP) di rumah sakit.

“Jadi untuk meragukan kompetensi dokter saya bantah,” ungkap Asia kepada wartawan, Senin 10/8/2018.

Asia mengaku, sudah memanggil dr Dimas menghadap untuk diminta keterangan terkait kondisi pasien Laiso Terloid. Dalam keterangannya, pasien pada saat masuk mengalami gejala klinis, dimana kondisi pasien menunjukkan ciri-ciri menderita penyakit jantung. Pada saat pemeriksaan, lanjut Asia, pasien Laiso mengalami sesak napas dan pembengkakan pada kaki.

“Dia (dr Dimas) mengdiagnosa suspek jantung. Tapi diberikan perawatan, kemudian pasien ini ditensi sempat drop di 70. Kira-kira drop di 70, orang 120 normal. Dia (pasien drop 70,” cetus Asia.

Baca Juga: Dokter RSUD Labuha Diduga Salah Diagnosa Penyakit Pasien

Disentil terkait keterangan dokter di salah satu rumah sakit di Manado yang mangatakan pasien Laiso Terloit tidak menderita penyekit jantung, Asia mengklaim bisa saja kondisi jantung pasien membaik setelah mendapat perawatan beberapa hari di ruang ICU.

“Buktinya tekanan darah sempat drop di 70. Dokter curiga karena pemompaan jantungnya bermasalah. Setelah diberikan terapi obat untuk menaikkan takanan darah tensinya bisa naik 100, dan dia dikatakan aman sehingga dipindahkan di ruang rawat inap kemudian dirujuk ke Manado,” terang Asia.

Sayangnya saat beberapa awak media meminta menghadirkan dr Dimas untuk diminta keterangan secara langsung, Asia beralasan bahwa dr Dimas sudah pulang kerja. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut