Polres Ternate Jaring 500 Kendaraan

  • Bagikan
Penertiban pengendara yang tidak mentaati aturan berlalu lintas

TERNATE – Kesadaran masyarakat Kota Ternate dalam mentaati aturan berlalu lintas, masih cukup minim jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Terbukti, dalam waktu empat hari saja, Satuan Lalu Lintas (Sat-Lantas) Polres Ternate menjaring 500 kendaraan roda dua maupun roda empat, secara kasat mata yang dilakukan di depan pasar Hegienis dan depan Jati Land Moll Ternate.

Kepala Unit (Kanit) Turjawali Polres Ternate, Ipda Ibrahim Mappe mengatakan, sudah empat hari ini Sat-Lantas Polres Ternate melakukan penertiban kendaraan, namun masih terdapat banyak masyarakat melanggar aturan berlalu lintas. Seperti halnya, penggunaan helm untuk keselamatan diabaikan pengendara maupun penumpang yang berbonceng.

“Kami fokus tilang secara kasat mata itu, banyak yang tidak menggunakan helm dan parkir liar,” ucap Ibrahim kepada KabarMalut, Senin (24/9/2018).

Ibrahim menunturkan, kegiatan ini bukan operasi rutin tetapi penertiban helm dan parkiran liar. Jika menemukan adanya pelangaran maka langsung dikenakan tilang di tempat.

“Kami hanya menertibkan helm dan parkirian liar, karena kami ini terbagi penugasan berbeda-beda ada yang penugasan unjuk rasa dan penugasan penindakan,” tegasnya.

Sat-Lantas Polres Ternate menghimbau kepada masyarakat yang mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, agar bersama-sama memahami rambu-rambu Lalu Lintas, tidak perlu lagi parkir sembarangan karena rambu Lalu Lintas adalah pengganti polisi.

“Kami tidak pernah melaksanakan razia, hanya melakukan penertiban. Jika razia itu semua kendaraan yang lewat dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut