Hadiri Pelantikan Pengurus D’ULD Malut, Wali Kota Harap Seni Tari Berkembang

  • Bagikan
Foto bersama pengurus D'ULD Malut Bersama Ketua D'ULD Pusat di Ball Room Royal Resto

TERNATE – Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman menghadiri acara pelantikan pengurus Universal Line Dance (D’ULD) wilayah Maluku Utara (Malut) periode 2018-2021 yang berlangsung di ball room Resto Royal, Kota Ternate, Kelurahan Santiong, Ternate Tengah Jumat (28/9/2018) malam.

Dalam sambutannya, Walikota Burhan mengatakan semoga dengan dibentuknya pengurus ini,  perkembangan dunia tari di Malut akan semakin berkembang karena senia tari adalah bagian dari kehidupan masyarakat yang sudah ada sejak zaman dahulu.

“Melalui kegiatan ini bisa mengangkat bakat-bakat  generasi muda kita supaya tersalin karena tarian-tarian kita ini, bisa dipentaskan. Ada tarian yang bagus yang bisa memenuhi standar kriteria tarian Nasional, sewaktu-waktu bisa kita publikasikan dan ditampilkan di acara-acara besar,” ujar Burhan.

Walikota berharap D’ULD bisa mendesain tarian baru Ternate, seperti rongeng Ternate dan lain-lain, agar supaya kita lombahkan di Hari Jadi Kota  Ternate dan akan menjadi bagian dari promosi Kota Terrnate itu sendiri.

Sementara Ketua Umum D’ULD Provinsi Malut, Chandra Fitriana mengatakan, pelantikan pengurus Universal Line Dance Wilayah Malut merupakan pelantikan secara resmi yang dilakukan oleh Pengurus Pusat Universal Line Dance  kepada pengurus yang ada di tingkat wilayah Provinsi Malut.

“Pengurus Universal Line Dance Wilayah Malut berkoordinasi dengan Pengurus Pusat Universal Line Dance untuk laksanakan pelantikan, pengurs Universal Line Dance Wilayah Malut priode 2018-2021 hingga pada malam ini bisa terlaksana yang dilantik langsung oleh Ketua Umum Pusat Universal Line Dance D’ULD Lusi Suyadi,” jelas Chandra.

Menurut Chandra, sebelum peresmian sudah dilakukan Sof Opening dengan nama Ternate Line Club, belum mengatas namakan D’ULD, sebab belum memiliki izin setelah memiliki izin baru dilakukanlah Universal Line Dance.

D’ULD sendiri kata Chandra, bergerak di bidang seni tarian yang terarah dan pengurus yang sudah dilantik sebanyak 23 orang. Selain itu, untuk prospek kedepan, tentu akan dikembangkan D’ULD di Malut.

“Ini adalah amanah yang sudah diberikan kepercayaan kepada pengurus Universal Line Dance D’ULD maka wajib hukumnya akan terus dikembangkan, semoga kedepan ada dukungan dari semua pihak dan kalangan yang ada di Malut agar Universal Line Dance D’ULD yang kini sudah berada di Malut bisa bersama-sama untuk memajukan Malut melalui seni dan budaya,” tuturnya.

Chandra berharap dorongan semua pihak baik dari pemerintah maupun masyarakat, sebab tanpa mereka jelas apa yang diinginkan tidak akan berjalan maksimal.

“Jadi saling mendukung itu sangat penting semoga kedepannya dalam kepemimpinan Universal Line Dance ini selalu menjaga dan disukseskan masa periode 2018-2021 oleh Ketua umum Universal Lide Dance wilayah Malut,” tutup Chandra. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut