Pekan Depan Pergseran Personil PAM TPS di Wilayah PSU

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar

TERNATE – Pergeseran pasukan (Serpras) personil Polda Maluku Utara (Malut), dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Piemilihan gubernur dan wakil gubernur di tiga kecamatan, bakal dilaksanakan secara serentak pada Rabu 10 Oktober pekan depan.

“Rencana Rabu 10 Oktober Serpras PAM TPS akan digeser di tiga kecamatan yang akan melaksanakan PSU,” ujar Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar kepada KabarMalut, Senin (1/10/2018).

Hendry menunturkan, total personil yang bakal dikerahkan ke tiga kecamatan sebanyak 416.Terdiri dari 168 Kecamatan Sanana, 116 Kecamatan Taliabu Barat serta enam desa di Halut dan Halbar sebanyak 132 personil.

“PAM TPS untuk di Kecamatan Sanana sebanyak 100 personil ditempatkan di 50 TPS. Ada juga di sana BKO Samapta 31 Personil BKO Brimob 31 dari Gakum 3 Personil dan Deteksi 3 Personil. Khusus Kecamatan Taliabu Barat, sebanyak 48 personil 24 TPS, BKO Samapta 31 Personil, BKO Brimob 31 Personil, Gakum 3 dan Deteksi 3 Personil. Sementara Halut dan Halbar di 6 desa, 64 personil 16 TPS, BKO Samapta 31 personil, BKO Brimob 31 personil, Gakum 3, Deteksi 3 Personil,” jelasnya.

Pola pengamanan di setiap TPS, 1 TPS 2 Polri dan 2 Linmas,”Ujar Hendri.

Polda Malut berharap PSU pada 10 Oktober nanti, tidak ada hambatan sehingga dalam pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal, agar PSU berjalan aman, damai dan lancar. Pola pengamanan di setiap TPS yakni 1 TPS 2 anggota Polri dan 2 Linmas.

Untuk polres masing-masing leding sektornya menyiapkan kerangka-kerangka Dalmas awal atau tambalan kurang lebih 2 Platon. Hal itu mengatisipasi masalah yang tidak diinginkan selama PSU.

“Semenjak Pilkada bupati/walikota dan Pilgub, hanya kali ini yang belum ada kesalahan dari pada petugas. Misalnya kotak TPS, surat suara hilang serta anggota terlibat di lapangan pada saat pemilihan, oleh karena itu Polisi benar-benar tidak terlibat politik praktis,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut