Polres Halsel Ciduk Dua Pelaku Spesialis Curanmor

  • Bagikan
Kedua Pelaku saat tiba di Polres Halsel

LABUHA – Satuan Reskrim Polres Halmahera Selatan (Halsel) berhasil menciduk dua tersangka spesialis pencuri sepeda motor (Curanmor) yang kerab melakukan aksinya di Kota Labuha dan sekitarnya. Kedua pelaku diciduk di salah satu kosa-kosan yang terletak di Kelurahan Sasa, Kota Ternate pada Senin 1 Oktober kemarin.

Dua tersangka tersebut yakni Ismar Dodengo alias Sakunde (21) warga  Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah dan Marselino Tompo alias Marsel (15) warga Desa Kaputusan Kecamatan Bacan.

Kasat Reskim, AKP Gede Atmaja menjelaskan, penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan LP-B/96/VIII/2018/SPKT tertanggal 18 Agustus 2018 tentang kasus tindak pidana pencurian yang terjadi pada hari Jumat tanggal 10 Agustus 2018 lalu di Desa Hidayat, Kecamatan Bacan sekitar pukul 05.00 WIT.

“Kedua tersangka kemudian di bawa ke Labuha melalui Pelabuhan Bastiong dengan menggunkan kapal reguler pelabuhan Bastiong-Babang dan kemudian kedua tersangka tersebut diamankan di sel Polres Halsel,” ungkap Gede dalam rilisnya, Selasa (2/10/2018).

Sabung Kasat, dari hasil introgasi dimana kedua tersangka tersebut mengakui bahwa keduanya  juga merupakan pelaku pencurian di Toko Jaya Niaga Desa Labuha, Kecamatan Bacan milik Jefri T, yang terjadi pada tanggal 21 Agustus 2018 sekitar pukul 03.00 WIT dini hari.

Barang Bukti 3 unit sepeda motor saat diamankan di Polres Halsel

Selain itu lanjut Kasat, dari hasil pengembangan kedua tersangka tersebut juga melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak 4 unit masing-masing 3 unit sepeda motor jenis RX King merek Yamaha dan 1 unit sepeda motor jenis Vino merek Yamaha.

“Untuk barang bukti (BB) dua unit sepeda motor RX King dan satu unit Vino suda di amankan di Polres Halsel. Sedangkan satu unit RX King belum diamankan sementara berada di desa Wayaua Kecamatan Bacan Timur Selatan dalam kondisi rusak,” ujar Kasat.

Akibat dari perbuatan keduanya maka diancam dengan Pasal 363 Ayat (1) ke-3, ke-4 atau Pasal 362 Jo Pasal 55 KUH Pidana. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut