Korem Siap Terjungkan Personel Back Up Polda Malut Amankan PSU

  • Bagikan
Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto saat mengecek pasukan pada upacara HUT TNI ke-73

TERNATE – Komandan Korem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto menegaskan siap menerjunkan sejumlah personel untuk memback up Polda Maluku Utara (Malut) dalam melakukan pengamanan Pumungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Malut di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Pulau Taliabu Barat, Kecamatan Sanana serta enam desa di Kecamatan Kao Teluk pada 17 Oktober 2018 mendatang.

Untuk pengiriman personel di wilayah PSU tersebut, masih akan dilihat kekuatan yang ada dan akan memback up Polri khususnya Polda Malut dalam melakukan pengamanan PSU tersebut.

“Yang pasti kita juga akan tetap menyiagakan personel untuk mengamankan pelaksanaan PSU ini,” kata Kolonel Inf Endro Satoto, usai upcara memperingati HUT TNI ke-73 di lapangan Ngaralamo Kelurahan Salero, Jumat (5/10/2018).

Danrem menunturkan, untuk pergesar personel yang melakukan pengamanan di wilayah PSU sendiri, dilakukan bisa disesuaikan dengen pergeseran personel dari Polda.

“Untuk pergeseran kalau memang tidak bersamaan dengen Polda maka rens waktunya akan tidak begitu lama, bahkan itu bisa berangkat sama-sama dan bisa juga berangkat masing-masing,” ucapnya.

Endro menambahakan, seluruh masyarakat di Provinsi Malut, khususnya yang melaksanakan PSU agar tetap menjaga situasi kondisi Kamtibmas masing-masing, sehingga pelaksanaan PSU Pilgub dapat berjalan dalam situasi aman dan damai, karena bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat keamanan baik TNI/Polri melainkan menjadi tanggungjawab bersama.

“Mari kita ciptakan PSU ini dengan damai dan tidak ada permasalahan apapun di tengan masyarakat, yang pasti siapapun yang terpilih maka dialah yang menjadi gubernur untuk lima tahun ke depan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut