Akademisi Soroti Proyek Perpustakaan SD 199 Halsel Tak Kunjung Selesai

  • Bagikan
Proyek Pembangan Perpustakaan SD 199 Halsel yang tak kunjung selesai pekerjaanya

TERNATE – Akademisi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, Sukur Suleman menyoroti proyek pembangunan perpustakaan SD Negeri 199 Halmahera Selatan (Halsel), yang dikerjakan salah satu kontraktor bernama Ridwan Subur, sejak tahun 2017 hingga kini tak kunjung selesai pekerjaanya. Kondisi seperti ini sudah tentu sangat merugikan siswa-siswi yang hendak memperoleh peningkatan pengetahuan dalam proses belajar mengajar.

Sukur mengatakan, proyek tersebut memang tidak ada transparansinya terutama dari sisi anggaran yang mulai awal pembangun sampai kini tidak ada papan proyek dengan besar pagu anggaran yang dipasang.

“Ini menjadi tanda tanya besar di kalangan masyarakat, olehnya itu saya tegaskan pada kontraktor yang bersangkutan segera tuntaskan, jangan buat gaduh masyarakat,” kata Sukur kepada kabarMalut, Sabtu (6/10/2018).

Proyek yang berlokasi di Desa Jojame Kecamatan Bacan Barat Utara, ini dikerjakan oleh salah satu politisi Partai Gerindra yang kini telah mencalonkar diri sebagai wakil rakyat. Hanya saja entah terkendala apa, pekerjaanya tidak diselesaikan tanpa alas an yang jelas.

“Apalagi sebagai calon wakil rakyat, seharusnya pahami keadaan masyaraat yang ada,” jelasnya.

Menurutnya, program yang awal perencanaannya tidak matang maka impelementasi atau pelaksanaan di lapangannya pun pasti bermasalah. Ini menyangkuat kepentingan bersama dan masa depan siswa SD 199 Halsel di Desa Jojame.

“Daerah ini bermasalah infrakstruktur pembangunannya karena memang orang-orangnya tidak ikhlas membangun,” cetusnya.

Dirinya berharap, Dinas Pendidikan Halsel segera mengevaluasi kontraktor tersebut serta menyelesaikan pekerjaan yang belum terselesaikan tersebut. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut