Kejari Morotai Bidik Anggaran Pengadaan Armada Tangkap 2017

  • Bagikan
Kepala Kejari Pulau Morotai, Supardi

DARUBA – Bantuan pengadaan armada tangkap di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulau Morotai tahun 2017 diduga bermasalah. Armada tangkap yang disalurkan ke kelompok nelayan di Desa Kalorai itu, anggaranya diduga disalahgunakan dan kini menjadi bidikan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Morotai.

Kepala Kejari Pulau Morotai, Supardi mengaku pihaknya sudah mengirim tim untuk menyelidiki kasus dugaan korupsi pengadaan armada tangkap tahun 2017 tersebut. Menurutnya, selain kemlompok nelayan di Desa Kalorai, terdapat pula sejumlah armada  yang didistribusikan ke kelompok lain.

“Sementara masih menunggu penyidik, setelah ada laporan baru kami lakukan pemeriksaan,” kata Supardi kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Sementara itu Kepala DPMD Pulau Morotai, Nursina Kadir saat dikonfirmasi mengatakan bantuan sebanyak 30 unit armada tangkap sudah diberikan kepada  kelompok nelayan yang membutuhkan. Meski begitu, besaran anggaran bantuan tersebut belum diketahui  karena semua berdasarkan dengan RAP.

“Kalua soal besaran anggaran, kami belum tahu karena harus berdasarkan RAP,” singkat Nursina. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut