Kodim 1508 Tobelo Kembali Terima Senpi Rakitan Dari Warga

  • Bagikan
Senpi Rakitar beserta 2 butir amunisi caliber (9 mm ) yang diserahkan warga ke Kodim 1508/Tobelo

TOBELO – Kodim 1508/Tobelo, Halmahera Utara (Halut) kembali menerima penyerahan satu pucuk senjata api (Senpi) rakitan laras pendek (jenis pistol) serta 2 butir amunisi caliber (9 mm ) oleh masyarakat Kecamatan Tobelo, Selasa (23/10/2018).

Penyerahan Senpi ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya senjata api ilegal, saat personel Unit Intel Kodim 1508/Tobelo, Sertu Mustakim Siregar melaksanakan silaturrahmi di rumah salah satu Tokoh Masyarakat. Kemudian diperoleh informasi tentang kepemilikan senjata api rakitan milik masyarakat di Kecamatan Tobelo.

Berbekal informasi tersebut personel Unit Intel melaksanakan pendalaman untuk memastikan keberadaan senjata tersebut. Setelah dipastikan, selanjutnya dilaksanakan pendekatan persuasif sehingga masyarakat tersebut mau menyerahkan dan disepakati akan dilaksanakan penyerahan keesokan harinya, dimana yang bersangkutan (pemilik Senpi) sendiri akan mengantarkan senjata api rakitan dan munisinya tersebut ke kantor Unit Intel Kodim 1508/Tobelo.

Sesampainya di kantor Unit Intel langsung dilakukan proses penyerahan satu pucuk senjata api rakitan serta 2 butir amunisi caliber (9 mm) kepada Sertu Mustakim Siregar yang disaksikan Komandan Unit Intel Kodim 1508/Tobelo, Letda Inf Bahrum Muhammadun.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, penyerahan Senpi illegal yang dikuasi masyarakat ini merupakan contoh yang baik, dan pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang telah menyerahkan Senpi rakitan secara ikhlas atau sukarela kepada TNI.

Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Halut dan Pulau Morotai yang masih memegang senjata api peninggalan konflik horizontal, agar dapat menyerahkan kepada aparat keamanan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut