Bupati Edi Lantik Penjabat Sekda Halteng

  • Bagikan
Bupati Halteng Edi Langkara saat melantik Penjabat Sekda Halteng Saiful Samad

WEDA – Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Halmahera Tengah (Halteng) yang 6 bulan terakhir diduduki Husen Nurdi sebagai penlaksana tugas (Plt), resmi digantikan oleh Syaiful Samad selaku Penjabat Sekda. Bupati Edi Langkara melantik secara langsung Syaiful Samad berdasarkan Surat Keputusan nomor : 821.2/KEP/447/2018.

Bupati Edi mengatakan, pengembangan karir khususnya jabatan struktural tentunya bukan hal yang mudah bagi seorang penjabat pegawai pembina, diperoleh banyak pertimbangan agar dapat memenuhi untuk dudukui sebuah jabatan struktural. Hal ini penting dan perlu dilakukan karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat dapat meningkatkan motivasi dan kerja aparatur PNS, begitu juga penunjukan dan pengangkatan Sekda.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada saudara Syaiful Samad, yang baru saja dilantik sebagai Plt Sekda Halteng, dan secara khusus saya dan keluarga beserta jajaran Pemda Halteng juga mengucapakan banyak terima kasih kepada Husen Nurdi, yang telah menjabat sebagai Plt Sekda selama 6 bulan ini, dengan suka dan duka mendampingi saya dan Wakli Bupati dalam menjalani Pemerintahan Halteng yang berlandaskan Fagogoru,” ungkap Bupati Edi dalam sambutan pelantikan yang berlangsung di aula Kantor Bupati Halteng, Kamis (15/11/2018).

Yang menjadi dasar Pelantikan Penjabat Sekda hari ini yakni Peraturan Presiden Indonesia nomor 3 tahun 2018 tentang penjabat daerah dan surat persetujuan Gubernur Maluku Utara nomor 821.2/JPTP/89/XI.2018 tahun 2018. Dengan persetujuan penunjukan Penjabat Sekda dan langsung dilantik, maka Saiful Samada memiliki kewenangan yang sama seperti pejabat defenitif.

“Penetapan seorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan dalam kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut. Kepercayaan dan pengakuan tersebut merupakan suatu kehormatan kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut,” tegasnya.

Menurutnya, kepercayaan dan pengakuan tersebut merupakan satu kehormatan yang mengandung kewajiban tugas dan tanggung jawab, oleh karena itu kewajiban harus ditunaikan tanggung jawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan. Posisi Sekda juga mempunyai peran penting dalam menghidupkan mesin pemerintahan untuk mengawal visi dan misi Bupati Halteng.

“Karena Sekda adalah tangan kanan dan kiri Bupati dan juga Wakil Bupati Halteng,” jelas Buapti. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut