Dansat Brimob Bakal Koordinasi Masalah Lahan di Ubo-Ubo

  • Bagikan
Dansat Brimob Polda Malut, AKBP Budi Satriyo,

TERNATE – Dansat Brimob Polda Maluku Utara, AKBP Budi Satriyo berjanji akan menyelesaikan masalah lahan Brimob yang terletak di Kelurahan Ubo-ubo, Kecamatan Ternate Selatan. Budi berencana akan berkoordinasi dengan Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, guna membicarakan masalah lahan Brimob yang saat ini sudah ditempati warga setempat.

“Saya sudah kunjungi lahan di Ubo-Ubo. Makanya saya akan koordinasi dengan Walikota Ternate. Meskipun tanah tersebut milik Brimob, namun saya lihat tanah tersebut ada rumah warga, kalau seandainya digusur itu tidak masalah,” kata Dansat Brimob Budi Satriyo kepada wartawan, Rabu (21/11/2018).

Selain itu, terkait skema penyelesaian masalah lahan Brimob yang saat ini sudah terisi bangunan rumah milik warga setempat. Budi menyebut skemanya seperti apa nanti dikaji kembali.

“Apakah nanti diganti rugi ataukah tukar guling lahan nanti dibicarakan, secara pribadi saya juga simpati dengan masyarakat,” akuinya.

Orang nomor satu di Satuan Brimob Polda Malut itu mengaku, jika seandainya rumah warga yang dibangun diatas lahan Brimob itu akan dilakukan ganti rugi atau tukar guling lahan, sebagaimana yang diatur pihak Pemerintah Kota nanti dikaji ulang.

“Tidak mungkin rumah warga kita seenaknya bongkar, kan tidak seperti itu. Pada prinsipnya akan kita koordinasi agar masalah ini dapat terselesaikan dengan baik,” akuinya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut