176 Peserta CPNS Kepsul Melaju ke Tahap SKB

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Kepsul, Imran Umalekhoa

SANANA – Dari 1.496 peserta yang turut mengikuti tes CPNS di Kepulauan Sula (Kepsul) beberapa waktu lalu, kini hanya menyisahkan 176 peserta dinyatakan dapat mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berdasarkan hasil pengumuman dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSM) Kepsul.

“Seluruh peserta yang lulus dan berhak ikut SKB adalah sebanyak 176 termasuk 4 orang yang lulus saat tes SKD dengan sistem CAT kemarin,” kata Kepala BKPSDM Kepsul, Imran Umalekhoa  kepada KabarMalut, Selasa (4/12/2018).

Peserta yang lulus ditentukan dari hasil skor nilai keseluruhan yang dicapai pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui sistem  CAT dengan skor nilai 255 berdasarkan ketentuan dari Menpan-RB dan BKN Pusat.

“Karena telah ada perubahan dari Menpan-RB tentang ketentuan skor yaitu dengan standar nilai minimal 225 maka yang sebelumnya hanya 4 orang yang lulus SKD pada sistem CAT kemarin, kini bisa meloloskan 172 peserta lagi,” tambah Imran.

Meski begitu, Imran juga menyayangkan jumlah kelulusan tidak bisa mengisih secara keseluruhan kuota CPNS Kepsul tahun 2018 yang tersedia sebanyak 223 orang. Informasi dari BKN Pusat, kuota yang tidak terisi akan kembali diakomodir pada penerimaan di tahun mendatang. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut