Kepsul Resmi Jadi KLA

  • Bagikan
Sekertaris Kementerian P3A RI, Pribudiarta Nur Launching Kepsul sebagai KLA

SANANA – Perjuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Sula (Kepsul) untuk menjadikan Kepsul sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) di tahun 2018 kini telah membuah hasil. Hal ini ditandai dengan launchingnya Kepsul sebagai  KLA oleh Sekretaris Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Pribudiarta Nur di Taman Bermain  Bersehati Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara.

Setelah meninjau seluruh perangkat pendukung KLA seperti sarana pendidikan, pelayanan kesehatan serta taman bermain, Sekertaris Kementerian P3A Pribudiarta Nur menyampailn Kepsul memang sudah siap menjadi KLA.

“Saya dan rombongan serta pak bupati sudah mengunjungi Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan di sana saya juga melihat seluruh data yang masuk, sudah meninjau langsung, pemenuhan hak dasar anak sudah siap dipenuhi Pemkab Kepsul, seperti infastruktur dasar yang  mendukung, diantaranya akta kelahiran bagi anak yang baru lahir serta tersedianya taman bermain bagi anak,” kata Pribudiarta kepada wartawa, Selasa (11/12/2018).

Meski begitu, Pribudiantara juga berharap adanya pembentukan  gugus  tugas di desa-desa untuk mendukung program KLA.

Kegiatan launching ini juga turut dihadiri Kadis P3A Provinsi Malut Masni dan seluruh unsur Forkopimda Kepsul. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut