Kodim 1501 Siap Backup Polres Ternate dan Polres Halbar

  • Bagikan
Dandim 1501 Ternate, Letkol Kav Bambang Sugiyarta

TERNATE – Kodim 1501 Kota Ternate siap membackup Polres Kota Ternate dan Polres Halmahera Barat (Halbar) dalam rangka sidang pembacaan keputusan hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) 2018 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Kamis (13/12).

Dandim 1501 Ternate, Letkol Kav Bambang Sugiyarta mengaku pihaknya siap membackup Polisi mengatisipasi aksi protes terkait ketidak puasanan hasil putusan MK. Personil Kodim 1501 Ternate siap membantu Polres Ternate dan Polres Halbar, sehingga jika ada yang membuat anarkis pihaknya akan membackup dari belakang.

“Beberapa kali pelaksanakan pengumuman hasil keputusan pasti dari pendukung nomor urut 1 Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI) dan pendukung nomor urut 3 Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) jika kita biarkan begitu saja akan mereka melakukan konflik,” kata Bambang kepada wartawan, Selasa (11/12/2018).

Pihaknya akan berkordinsai dengan satgas 731 kabarasi di Kota Ternate maupun di Halbar dan Kompi Khusus Yonif 732 Raider khusus berkordinasi sehingga ada kejadian bisa diamankan secepat mungkin.

“Harapan saya kepada masyarakat Kota Ternate mari kita jaga hasil keputusan MK apapun keputusan baik itu pasangan nomor urut 1 maupun pasangan nomor urut 3, siapa saja dipilih tetap gubernur kita,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut