Kemendag Sidak Stok Kebutuhan Pokok

  • Bagikan
Kepala BP3 Kemendag RI, Kasan melaksanakan Sidak kebutuhan pokok di salah satu agen

TERNATE – Menjelang Natal dan tahun baru 2019, Tim Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI yang dipimpin Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan (BP3) Kasan, melakukan pengawasan stok kebutuhan pokok di Gudang Sembako Toko Firma Agung, Gudang Bulog Divre Ternate dan Pasar Higenis Ternate.

Dalam pengawasan ini, Turut hadir bersama Tim Kemendag RI yakni Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian(Disperindag) Maluku Utara, Asrul Gailea  dan staf.

Berdasarkan Pantauan Kabar Malut, sejak Sabtu (22/12) hingga  Minggu (23/12/2018), tim yang berjumlah 4 orang tersebut, mengecek langsung  harga di lapangan, guna memastikan stok beras, gula, minyak goreng yang kini berada di gudang-gudang distributor aman dan tersedia dengan baik, serta memastikan tidak ada distributor yang bermain harga apalagi sampai menimbun barang kebutuhan pokok.

Ketua Tim sekaligus Kepala BP3 Kemendag RI, Kasan menyebutkan bahwa sampai H-2 menjelang perayaan Natal dan menyambut tahun baru, stok kebutuhan pokok di Kota Ternate masih aman, baik dari Distributor dan Bulog maupun pada pengecer di pasar.

“Saat ini stok  keseluruhan yang ada di Gudang Firma Agung dan Bulog Divre Ternate  tersedia antara lain gula 150 ton, minyak goreng 50 ton, terigu 70 ton, beras 4.600 ton. Kebutuhan ini bisa memenuhi konsumsi masyararat hingga beberapa  bulan kedepan dan kami sudah pastikan stok tersedia,” tandas Kasan kepada sejumlah wartawan seusai sidak pasar.

Kasan berharap agar manyarakat tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu-isu tentang ada kekurangan stok, apalagi di tahun politik ini sering ada berita hoax yang sering merugikan masyarakat sendiri.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Disperindag Malut, Asrul Gailea. Asrul berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu yang beredar baik di Medsos maupun informasi dari mulut ke mulut terkait stok kebutuhan pangan yang habis.

“Stok kebutuhan pokok untuk masyarakat sampai beberapa bulan kedepan cukup tersedia dan saya pastikan aman, untuk harga kami sudah turun langsung ke lapangan dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan, untuk itu masyarakat jangan khawatir,” tutup Asrul. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut