Denpom XVI/1 Ternate Musnahkan 125 Kantong Miras

  • Bagikan
Denpom) XVI/1 Ternate melakukan pemusnahan Minuman Keras (Miras) sebanyak 125 kantong plastik di halaman kantor Danpom

TERNATE – Jelang pergantian tahun dari 2018 ke 2019,  Detasemen Polisi Militer (Denpom) XVI/1 Ternate melakukan pemusnahan Minuman Keras (Miras) sebanyak 125 kantong plastik, yang bertempat di halaman kantor Danpom Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Senin (31/12/2019).

Komandan Denpom XVI/1 Ternate, Letkol CPM Eko Maryanto mengatakan, pemusnahan Miras tersebut merupakan instruksi langsung dari Danrem 152/Babullah maupun Kapolda Malut. Sehingga acara tahun baru ini tidak ada lagi masyarakat mengkonsumsi Miras, guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Ternate.

“Dari 2018 Denpom XVI/1 Ternate, melakukan pemusnahan Miras sebanyak empat kali, kami sengaja tidak mengundang wartawan karena pemilik barang haram tersebut yang melakukan pemusnahan di tempat,” kata Maryanto kepada KabarMalut.

Menurutnya, jika ditemukan adanya oknum anggota TNI terlibat peredaran maupun mengkonsumsi Miras,  lanjut Maryanto, pihaknya akan memproses oknum TNI tersebut sesuai  hukum yang berlaku. Miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia anggota yang dipasok dari Halmahera.

” Untuk Miras tersebut dirazia di Kota Ternate yang dipasok dari Halmahera, ini berkat dari laporan masyarakat sehingga kami langsung melakukan razia, saya tegaskan kepada prajurit TNI yang ada di Maluku Utara jauhi Miras, karena bagimana pun juga Miras tersebut bisa merusak kesehatan dan bahkan bisa menimbulkan konflik,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut