Gubernur Resmikan Infrastruktur di Bacan

  • Bagikan
Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba saat menandatangani prasasti peresmian Infrastruktur di Bacan (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Gubernur Maluku Utara (Malut)  Abdul Gani Kasuba, meresmikan pembangunan infrastruktur jalan pemukiman di Desa Wayau Kecamatan Bacan Timur Tengah dan salah satu jembatan yang terletak di Desa Nyonyifi Kecamatan Bacan Timur yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Malut.

Peresmian secara  simbolis dengan pendandatangam presasti yang dipusatkan di Desa Wayau ini disaksikan langsung Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Kepala Dinas Perkim Malut Santrani Abussama dan Forkompimda Halsel serta ratusan masyarakat Kecamatan Bacan Timur Tengah.

Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya menuturkan, Pemprov akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di 10 kabupaten/kota yang ada di Malut terutama di Halsel, infrastruktur yang menjadi prioritas yakni jalan lingkar Gane Barat mulai Desa Batulak, Saketa sampai di Desa Rangan-Ranganga Kecamatan Gane Barat Selatan. Selain itu, jembatan di Pulai Obi juga menjadi perhatian serius Pemprov karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat Obi.

“Dengan anggaran yang ada di Pemerintah Provinsi, kami akan berusaha membangun semua fasilitas yang dibutuhkan masyarakat,” tutur Abdul Gani.

Selain itu, Kepala Dinas Perkim Malut, Santrani Abussama berujar, beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya jalan pemukiman, jembatan, talut penahan ombak yang ada di Kecamatan Bacan Barat dan Bacan Timu. Dirinya  berharap pada tahun 2019 ini pihaknya akan terus melakukan pembangunan yang diinginakn masyarakat salah satunya air bersih.

“Ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi untuk membangun infrastruktur di Halsel,” ujar Santrani.

Di lain sisi, Bupati Halsel Bahrain Kasuba mengapresiasi Pemerintah Provinsi yang turut prihatin terhadap Halsel. Bahrain juga berharap kepada Pemrov Malut pada tahun 2019 membangun dua jembatan yakni jembatan Coro penghubung Desa Tembal dan Kupal Kecamatan Bacan Selatan dan jembatan di Pulau Obi.

“Kami Pemerintah Kabupaten juga berkomitmen membangun infrastruktur jalan lingkar di Halsel,” pungkas Bupati. (PN/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut