Sebuah Rumah Warga Sawai Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan
Rumah milik Markus yang rata dengan tanah,setelah mengalami kebakaran.

WEDA – Sebuah rumah milik Markus Balamau (36) warga Desa Sawai Itepo, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), sekira pukul 19:30 WIT, dilalap si jago merah.

Informasi KabarMalut yang himpun, kejadian berawal salah satu anak Markus menyalakan lampu pelita (loga-loga) dan menaruh di atas meja yang berdekatan dengan kain jendela, setelah menyalakan lampu pelita anak dari korban Markus ke luar rumah.

“Tidak lama kemudian warga setempat melihat api sudah membesar di bagian jendela dari rumah milik korban Markus yang terbuat dari papan, dan warga mendengar ledakan,” ungkap salah satu Anggota Tagana Halteng, Ronaldo Marvin Bane kepada KabarMalut, Sabtu (5/1/2019).

Lanjut Ronaldo, dilanjutkan sebuah ledakan dari sebuah drum berisi bahan bakan jenis bensin dari dalam rumah sehingga dengan cepat menghabiskan rumah yang terbuat dari kayu itu.

“Warga hanya dapat menyelamatkan sensor milik korban, korban Markus pada saat kejadiaan sedang tidak berada di rumah, korban dan istrinya sedang pergi ke Weda ibu kota Kabupaten,” tambah Ronaldo.

Tim Tagana yang mendapat laporan warga menggunakan mobil menuju  Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada Kecamatan Weda Tengah namun jaraknya begitu jauh. Sesampai di TKP anggota Tagana, tidak dapat berbuat banyak, karena rumah sudah rata dengan tanah.

Selanjutnya anggota Tagana mendata kerugiaan yang dialami korban. Markus berserta keluarganya kini mengungsi di rumah tetangga. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut