Hukrim  

174 Pegawai Kemenkumham Teken Pakta Integritas

Kepala Kanwil Kemenkumham Malut, Nofli (Foto: Hamid)

TERNATE – Sebanyak 174 pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) mengikuti Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kerja atau penandatanganan Pakta Integritas tahun 2019, yang berlangsung di Rutan Kelas IIB Ternate, Kamis (10/1/2019).

Kepala Kanwil Kemenkumham Malut, Nofli mengatakan 174 pegawai lulusan tes CPNS 2018 kini resmi menjadi pegawai Kemenkumham, namun masih mengenakan seragam hitam putih. Selanjutnya akan mengikuti upacara untuk diresmikan menggenakan seragam Kemenkumham yang disertai pangkat.

“Hari ini kita resmikan mereka (pegawai) pakai seragam, tapi belum tanda pangkat karena mulai tanggal 1 Februari mereka akan menjadi PNS, pada saat itulah nanti kita akan upacara lagi, kita akan pakaikan pangkatnya,” kata Nofli ditemui usai penanadatangan Pakta Iktegritas.

Menurut Nofli, 174 pegawai yang mengikuti Pakta Integritas tersebut berasal dari 6 Satuan Kerja (Satker) Kemenkumham yang disaksikan langsung oleh Kapolda, Perwakilan Kejaksaan Tinggi dan Ketua Ombudsman Malut.

“Di daerah, saya  perintahkan juga untuk melaksanakan nanti saksinya dari Kajari dan Kapolres di masing-masing daerah. Saya perintahkan serentak, tapi arahan pusat hari Senin semuanya harus sudah melakukan kegiatan apel,” tegasnya.

Nofli  mengharapkan dengan adanya Pakta Integritas ini para pegawai yang baru bergabung bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta menghindari hal-hal yang melanggar disiplin dan kode etik. (mg/Ajo)

Hak Cipta KabarMalut