Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik di Sanana Terendam Banjir

  • Bagikan
Jalan perempatan lampu merah menuju arah barat tepat pintu masuk masjid raya bagian utara ikut teredam banjir (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Hujan deras yang mengguyur Kota Sanana sejak dihi hari hingga pukul 14:00 WIT tadi, membuat aktivitas masyarakat kembali terganggu. Sejumlah titik  khususnya jalan raya, tidak dapat di akses warga terutama para pengguna kendaraan bermotor maupun mobil.

Amatan KabarMalut Selasa 15/1/2019), beberapa titik tergenang air diantaranya depan apotik Indofarma yang terletak di kopleks Got Ila Desa Fagudu, perempatan lampu merah Desa Falahu menuju pintu masuk bagian utara masjid raya  Al-Istiqomah Sanana dan jalan masuk menuju pasar tradisional.

Ketiga tempat itu tak dapat diakses karena sangat mengganggu serta mengancam keselamatan pengendara. Di Desa Falahu, ada beberapa rumah yang berada di sebelah utara masjid raya sudah terrendam banjir.

Warga menutup jalan di Komplex Got Iladesa Fagudu yang terendam banjir (Foto: Ilham/KabarMalut)

Sementara di komplex Got Ila Desa Fagudu, rumah warga nyaris terrendam, jika mobil atau sepeda motor dibiarkan melintasi jalur tersebut, maka gelombang air yang tergenang akan masuk ke rumah warga, sehingga warga mengambil langka menutup akses jalan tersebut.

“Kami terpaksa harus mengambil langkah menutup akses jalan tersebut, karena kalau tidak rumah kami akan dimasuki air yang tergenan,” kata  Fadli warga setempat.

Selain itu, air juga tergenang di depan Bank BRI KCP Sanana, samping SMA Negeri 1 Sanana hingga di Desa Fogi Komplex Wai-Goiben. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut