Pemkab Halsel Anggarkan Rp 25 Miliar Hadapi Porprov

  • Bagikan
Kepala Disparpora Halsel, Muhammad Nur (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelontorkan anggaran sekira Rp 20 miliar untuk menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Kepala Disparpora Halsel, Muhammad Nur mengaku anggaran kurang  lebih Rp 20 miliar yang disiapkan Pemkab Halsel untuk membangun fasilitas penunjang 30 Cabang Olahraga (Cabor).

“Artinya pembangunan itu semua sekitar Rp 20 miliar. Lapangan Samargalila itu direhap dan Gelanggan Olahraga (GOR) untuk persiapan pembukaan,” kata Muhammad Nur ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/1/2019).

Pada APBD Perubahan 2018, Pemkab Halsel sudah memulai proses pembangunan fasilitas olahraga tahap pertama dengan anggaran sekira Rp 5 miliar.

“Kita upayakan optimis itu. Kita sudah mulai di perubahan anggaran 2018 itu tahap pertama. Rehap lapangan, fandasi untuk  tribun. Anggaran 2019 ini masuk pembangunan tahap kedua,” ujarnya.

Masuk pada pembangunan tahap kedua ini, Muhammad Nur mengatkan tinggal menunggu waktu pelaksanaan lelang proyek pembangun fasilitas 30 Cabor yang menjadi prioritas pemerintah daerah.

“Untuk pelaksanaannya kita menunggu waktu lelang saja,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut