Tim Bapemperda dan Propemperda Bahas Ranperda BPD dan BUMDes

  • Bagikan
Tim Bapemperda DPRD Halbar (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Rakyat (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Melalui Badan Perangcangan Peraturan  Daerah (Bapemperda), Tim Program Pembentukan Perda (Propemperda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar, Pembahasan  Perdana 2 Ranperda usul Inisitif DPRD terkait Ranperda Badan Permusyawartan Desa (BPD) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Tadi, pembahasan perdana 2 Ranperda usul inisiatif DPRD antara Tim Bapemperda dengan tim Propemperda Pemkab Halbar, kedua Ranperda yang mulai dibahas tadi adalah Ranperda BPD dan BUMDes,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Halbar, Jufri Muhammad kepda KabarMalut, Rabu (6/2/2018).

Tim Propemperda Pemkab dihadiri Ketua Tim yakni Sekda, Assisten 1 Setda, Kabag Hukum dan Organisasi serta staf lainnya. Sementara tim Bapemperda DPRD sendiri dipimpin oleh Jufri Muhammad serta beberapa anggota diantaranya Sofyan  Kasim, Atus Sandiang,  Kamaluddin Kaidati serta Sekwan.

“Dalam pembahasan tadi ada beberapa hal terkait materi batang tubuh Ranperda yang masih perlu di diskusikan detail secara internal oleh pihak Tim Propemperda Pemkab,” tegasnya.

Selain itu, beberapa instansi terkait belum menghadiri rapat pembahasan sehingga sebagian anggota Bapemperda DPRD meminta pembahasan ditunda untuk memberikan ruang bagi eksekutif memboboti beberapa hal krusial dan rapat akan dilanjutkan kembali pada pekan depan.

“Ada 2 Ranperda lain yang diusulkan oleh pihak Pemkab yakni Ranperda Sistem Penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten Halbar, sementara diboboti kembali oleh Komisi III dan Ranperda Kepariwisataan telah selesai digodok ulang oleh Komisi II dan akan diserahkan ke Bapemperda,” tandasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut