Kelebihan Muatan, Dump Truck Pengangkut Kopra Tergelincir di Gunung Manyasal

  • Bagikan
Mobil dump truck yang tergelincir di Gunung Manyasal (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Akibat kelebihan muatan, sebuah mobil dump truck Hino Dutro warna hijau dengan nomor Polisi S 8760 UN, sekira pukul 21:30 WIT Kamis (28/2) malam, mengalami kecelakaan (Laka) tunggal saat melintasi tanjakan gunung Manyasal, Desa Bukumatiti Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Mobil yang dikendarai Rian Taka, warga Kecamatan Ibu ini bermuatan Kopra seberat 6 ton dari Kecamatan Ibu dan hendak dibawa ke Ternate melalui Pelabuhan Penyeberangan Sidangoli. Namun saat menaiki gunung Manyasal, mobil tak bisa naik akibat kelebihan muatan.

“Sampai di gunung Manyasal (TKP), karena muatan melebihi kapasitas, mobil kehabisan tenaga sehingga tak bisa naik dan tergelincir ke belakan serta terbalik,” kata Rian kepada KabarMalut, Jumat (1/3/2019).

Akibatnya, muatan yang dibawa pun berhamburan di badan jalan serta kondisi mobil mengalami kerusakan parah. Meski begitu, laka tunggal ini tidak memakan korban jiwa.

“Kerugian meterial sekitar juta rupiah karena mobil rusak parah, sekarang masih menunggu Bos (pemilik mobil) untuk membawa alat berat agar mobil dapat ditarik,” tutup Rian. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut