Layani Calon Pensiun dan Pensiunan, Bank Mandiri Taspen Hadir di Ternate

Yasim Mujair
Kantor Bank Mandiri Taspen KCP Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Hadirnya Bank Mandiri Taspen (Mantap) di Kota Ternate menjadikan layanan bagi Calon Pensiun dan Para Pensiunan di Maluku Utara (Malut), khususnya Kota Ternate merasakan lebih mudah dalam menginvestasikan dana pensiun.

Bank Mandiri Taspen yang merupakan anak perusahan dari Taspen memfasilitasi Batas Usia Pensiun (BUP) dan para pensiunan melalui layanan utama dengan pembiayaan suku bunga jauh lebih ringan.

“Saat ini Mandiri Taspen dengan bunga promo 0,8 persen dengan biaya yang cukup ringan ditambah asuransi. Jadi para pensiunan lebih mudah mendapatkan layanan,” ungkap Kepala Wilayah Bank Mandiri Taspen Wilayah Manado, Tumbur Andreas L Tobing saat berada di Ternate, Senin (18/3/2019).

Dengan tiga pilar utama Bank Mandiri Taspen yakni Mantap Sehat, Mantap Aktif dan Mantap Sejahtera, kini bank yang baru diresmikan bulan November 2018 lalu itu, mendapatkan respon yang baik dari masyarakat khususnya para pensiunan.

“Saat ini Bank Mandiri Mantap sudah memiliki 150 nasabah BUP dan pensiunan, dan kami yakin serta optimis bahwa Bank Mandiri Taspen dengan berbagai pendekatan serta sosialisasi dengan Pemprov dan Pemkab yang ada di Maluku Utara, Bank Mantap akan semakin dikenal dan semakin banyak nasabahnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Tumbur menyebutkan bahwa saat ini Bank Mandiri Taspen lebih fokus kepada pensiunan, tapi tidak menutup kemungkinan bisa melayani konvensional.

“Artinya dengan posisi kita saat ini dengan bank buku dua jadi saat ini kita bisa memberikan spesifik untuk deposito. Deposito dengan penempatan dana Rp 1 M dengan bunga sebesar 7 persen itu akan sangat menarik bagi para deposan- deposan”, tambahnya.

Tumbur menyebutkan kedepan pada anggaran 2020, Bank Mandiri Taspen akan membuka graha-graha di setiap kabupaten/kota di Malut agar nantinya para calon pensiun dan pensiunan bisa lebih mudah dan praktis bermitra dengan Bank Mandiri Taspen di wilayahnya. Sebab, saat ini Bank Mandiri Taspen masih mobile dengan menjemput berkas para nasabah yang ada di luar pulau. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut