Dukung Ekspor Langsung dari Malut, Bea Cukai Ternate Teken MoU dengan Pemprov dan BI

  • Bagikan
Penandatanganan MoU Pakta Parada 2019 yang dilakukan Kapela Kanwil DJBC Maluku dan Malut, Finari Manan (kiri), Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba, dan Kepala BI Perwakilan Malut, Dwi Tugas Waluyanto (kanan) (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan perekonomian khususnya melalui ekspor langsung dari Maluku Utara (Malut), Bea Cukai Ternate menginisiasi pertemuan para pimpinan daerah dan unit teknis terkait, untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding Pakta Parada 2019 dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Bank Indonesia (BI).

Penandatangan MoU Pakta Parada 2019 dilakukan langsung Kepala Kanwil DJBC Maluku dan Malut Finari Manan, Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba dan Kepala BI Perwakilan Malut Dwi Tugas Waluyanto, yang berlangsung di aula BI Perwakilan Malut, Rabu (20/3/2019).

Kepala Kanwil DJBC Maluku dan Malut, Finari Manan menjelaskan tujuan dari MoU untuk mengamankan penerimaan negara dan penerimaan daerah, sebagai modal dasar pembangunan dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Secara prinsip sebenarnya Pakta Parada 2019 adalah perwujudan usaha bersama dalam mencapai cita-cita dan tujuan nasional bangsa Indonesia, khususnya di bidang perekonomian, sebagaimana tertuang pada Undang-Undang Dasar 1945,” jelasnya.

Finari berharap komitmen ini betul-betul membawa kemaslahat bagi Malut sekaligus bukti soliditas sinergi antar instansi, khususnya agar ekspor langsung dari Malut semakin bersinar.

Direalisasikan MoU ini dengan saling bertukar data dan informasi, memperkuat sinergi, bersikap proaktif, serta responsif demi suksesnya ekspor langsung dari Malut dan suksesnya penanganan  penerimaan negara dan penerimaan daerah.

Hadiri dalam kegiatan ini yakni, Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba, Kepala Kanwil DJBC Maluku dan Malut Finari Manan, Kepala Bank Indonesia Dwi Tugas Waluyanto dan stakeholder terkait lainnya, para pengusaha perikanan, kopra, serta pengusaha Industri Kecil dan Menengah (IKM). (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut