Pakian Dinas Linmas Belum Dianggarkan, TAPD Koordinasi dengan DPRD

  • Bagikan
Kepala Satpol PP Halsel, M Sugandi (Foto: Istimewa)

LABUHA– Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), M Sugandi mengaku pengadaan pakaian dinas Linmas untuk 1.444 petugas pengamanan TPS Pemilu 2019, hingga kini belum dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Halsel.

“Memang belum dianggarkan. Kalau sudah dianggarkan pasti sudah ada rekanan yang ditunjuk,” ujar Sugandi ketika dikonfirmasi, Kamis (21/3/2019).

Sugandi mengatakan, sudah berupaya berkoordinasi dengan Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe selaku Ketua TAPD guna membicarakan anggaran pengadaan pakaian dinas Linmas. Namun hingga kini dirinya belum bertemu dengan Sekda.

Terkait hal ini, Ketua TAPD Halsel, Helmi Surya Botutihe saat dikonfirmasi mengaku untuk saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan di internal TAPD dan kemudian berkoordinasi dengan pihak DPRD untuk meminta persetujuan.

“Sementara kita masih melakukan upaya koordinasi. Tentunya ada upaya pergeseran yang membutuhkan persetujuan DPRD, dan ini sementara kita upayakan,” kata Helmi.

Pengadaan pakaian dinas dan kelengkapan untuk 1.444 petugas Linmas, membutuhkan anggaran berkisar Rp 800 juta.

“Masih dibahas, nanti kita minta persetujuan DPRD dulu. Untuk besaran anggarannya, sekitar Rp800 juta sekian,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut