Kapolda Malut Warning Anggota Tidak Terlibat Politik Praktis

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Suroto memberikan Warning (peringatan) kepada seluruh anggota Polri di 10 kabupaten/kota di Malut, agar tidak terlibat Politik Praktis pada Pemilu serentak Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Kepada seluruh anggota Polri yang ada di Provinsi Maluku Utara agar jangan terlibat Politik pada Pemilu serentak Pilpres dan Pileg. Sebab jika terlibat maka akan ditindak tegas,” kata Kapolda Brigjen Pol Suroto melalui Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar kepada KabarMalut, Selasa (26/3/2019).

Menghadapi Pemilu serentak ini, Polri sebelumnya sudah melakukan langkah antisipasi baik dari tahapan awal sampai masuk pada tahapan pendistribusian logistik serta kampanye terbuka di seluruh Indonesia.

“Aparat keamanan Polri soal netralitas Pemilu adalah harga mati dan dijunjung tinggi. Sebab Polri hanya melihat kerja pengamanan,” tegasnya.

Jika kedapatan ada oknum anggota Polri terlibat langsung dalam politik praktis, lanjut Hendri, maka diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Baik itu proses disiplin, Kode Etik maupun Pidana. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut