Kuker di Falabisahaya, Wabup Kepsul Temukan Sejumlah Persoalan

  • Bagikan
Wakil Bupati Kepsul, Zulfahri Abdullah Duwila (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sula (Kepsul), Zulfahri Abdullah Duwila mengaku telah menemukan sejumlah persoalan di Kecamatan Mangoli Utara pada saat melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) pekan lalu.

Persolan yang ditemui diantaranya infrastruktur yang tidak tuntas dibangun seperti, Puskesmas yang belum dapat dimanfaatkan karena sarana pendukung belum tersedia, Persediaan obat di Puskemas Falabisahaya yang  sangat minim serta tidak tertibnya pegawai di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan Kepsul.

“Dari hasil Kuker, kami  temui adanya pembangunan Puskesmas baru di Falabisahaya yang kini  belum dapat digunakan karena masih belum dilengkapi, bahkan juga Puskesmas Falabisahaya sendiri kekurangan persediaan obat-obatan,” kata Zulfahri kepada KabarMalut, Rabu (27/3/2019).

Sementara pegawai malas berkantor, lanjut Zulfahri, ditemukan di UPTD Dinas Pendidikan yang seharian satu orang yang  berkantor dan itu pegawai tenaga honor.

Orang nomor dua di Kepsul itu juga menyambangi guru di sekolah-sekolah untuk  mengingatkan agar tetap profesional dan tidak melibatkan diri  dalam politik praktis.

“Saya juga datangi guru-guru di SD Inpres 2 dan SMP 1, guna mengingatkan mereka untuk jangan terlibat politik praktis  karena  sanksinya berat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut