Hujan Deras, Seorang Pengendara Motor Hanyut Terseret Banjir

  • Whatsapp
Kapolsek Jailolo Selatan, IPDA Joni Aryanto bersama warga saat menyelamatakan korban hanyut tersert banjir (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan sekitarnya sejak siang hingga Selasa (30/4) malam, memakan korban. Seorang pengendara sepeda motor yang melintasi jalan Trans Halmahera, hanyut terseret banjir akibat luapan sungai Desa Domato Kecamatan Jailolo Selatan.

Kapolsek Jalilolo Selatan, IPDA  Joni Aryanto mengaku pengendera sepeda motor yang terseret banjir tersebut merupakan warga Desa Bobaneigo bernama Sunarto Ade (35). Insiden ini terjadi sekitar pukul 20:00 WIT, saat Sunarto bersama beberapa temannya dari Jailolo hendak pulang ke Bobaneigo, namun naas sepeda motor yang dikendarai Suranto mogok di tengah jalan, sehingga salah satu temannya mendorongnya dari belakan.

Muat Lebih

“Sesampainya di lokasi banjir tepatnya di Desa Ratem, karena Sunarto motornya dalam keadaan mogok sehingga lampunya tidak menyala, Sunarto tidak mengetahui kalau di depannya arus banjir sangat kuat yang melintasi jalan, sehingga mengakibatkan Sunarto terseret,” kata Joni  kepada wartawan, Rabu (1/5/2019).

Kapolsek Jailolo Selatan, IPDA Joni Aryanto bersama warga mengevakuasi sepeda motor yang hanyut tersert banjir (Foto: Istimewa)

Sunarto bersama sepeda motor Yamaha Jupiter dengan nomor Polisi DG 5644 KD yang dikendarainya terseret derasnya arus banjir. Melihat hal itu, teman-teman Sunarto langsung melaporkan ke pihak kepolisian serta warga sekitar untuk sama-sama melakukan pencaharian.

“Hampir 4 jam melakukan pencaharian bersama warga setempat, tepat pukul 00:30 WIT Sunarto bersama sepeda motornya ditemukan dalam keadaan selamat,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait