Pelatih Karate Diduga Tipu Orang Tua Para Atlet

  • Bagikan
Salah satu orang tua Atlet Karate, Yuliana saat diwawancarai di Polres Pulau Morotai (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Salah satu orang tua atlet karate bernama Yuliana merasa kecewa dan ditipu oleh Pelatih Karate di Malut pada Kejurnas Karate Marinir Open V Piala Bergilir Dankormar Senior Junior 2018. Kejurnas yang berlangsung di GOR Internasional Futsal Kampus Unesa Lidah Wetan, Surabaya Provisni Jawa Timur pada November 2018 itu, kini menyisahkan masalah.

Menurut Yuliana pelatih karate diketahui bernama Riniyanti meminta para orang tua untuk menanggung uang tiket masing-masing para atlet yang hendak mengikuti Kejurnas di Surabaya dengan alasan anggaran Kejurnas belum cair. Harga tiket per atlet dari Ternate ke Surabaya sebesar Rp 1,2 juta dan dijanjikan akan digantikan ketia para atlet tiba di Surabaya.

“Saat atlet sudah di Surabaya, namun kenyataannya uang tak kunjung cair. Pelatih Riniyanti kembali telepon meminta agar kami sediakan uang tiket pulang untuk anak kami bernama Rati, karena anggaran belum cair. Nanti sudah sampai Morotai uang cair, maka dengan sendirinya anggaran tiket berangkat dan pulang akan dibayar atau diganti,” kata Yuliana ditemui di Polres Pulau Morotai, Kamis (23/5/2019).

Janji pelatih Riniyanti hingga kini tak ada kepastikan, sehingga ia dilaporkan ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum atas dugaan penipuan.

Sementara Pelatih Karate Riniyanti saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa perihal permintaan uang tiket yang dibebankan kepada orang tua para atlet sudah sesuai kesepakatan saat rapat bersama, hal ini dikarenakan anggaran untuk para atlet belum ada dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut). Para atlet yang mengikuti Kejurnas mewakili Malut bukan Pulau Morotai.

“Permintaan uang tiket tersebut sesuai rapat bersama karena anggaran memang belum ada dari provinsi, kalau kabupaten memang ada tapi inikan membawa nama Provinsi Maluku Utara,” jelas Riniyanti.

Riniyanti sendiri mengaku perihal ini sudah dikonfirmasi ke orangtua para atlet dan dirinya kini masih berada di luar daerah. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut