Jelang Lebaran, Stok Sembako Aman

  • Bagikan
Kepala Disperindag Maluku Utara, Asrul Gailea (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 hijriah, sejumlah stok sembilan bahan pokok (sembako) di Maluku Utara khususnya Kota Ternate terbilang aman.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Utara (Malut), Asrul Gailea menyebutkan, pada H-9 menjelang lebaran stok Sembako untuk Kota Ternate terbilang aman, baik yang ada di Bulog maupun distributor.

Sementara ini kondisi pasar untuk stok Sembako berupa Beras, Gula, Terigu, Mentega dan Minyak Goreng terbilang aman dan jumlahnya bisa mencukupi hingga dua bulan kedepan.

“Saat ini untuk beras yang tersedia baik di Bulog maupun distributor sebanyak 3.000 ton, untuk Terigu 500 ton, gula pasir 800 ton, sedangkan untuk telur ayam masih menunggu pasokan dari Surabaya, Manado dan Bitung hanya saja kita selalu standby,” tutur Asrul kepada KabarMalut, Senin (27/5/2019).

Asrul juga menambahkan pada pasar saat ini telur ayam  masih berkisar pada harga Rp 1.900 hingga Rp 2.000 per butir. Untuk komoditi yang perlu diantisipasi yakni Bawang Putih, sebab hingga saat ini harga Bawang Putih masih terlalu tinggi yakni Rp 60.000 per kilo.

“Untuk Sembako aman namun Telur Ayam dan Bawang Putih perlu diantisipasi baik dari sisi harga maupun stok, sebab kedua komoditi tersebut kita masih bergantung pada distributor dari Surabaya, Manado dan Bitung,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut