HUT Haltim ke-16, Bupati Ajak Warga Bangun Haltim

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Timur, Muhdin Hi Mabud saat menerima bendera Kabupaten Halmahera Timur dalam HUT ke-16 (Foto: Suhardi/KabarMalut)

MABA – Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) genap berusia 16 tahun, usia yang masih terbilang muda ini tentunya masih banyak hal yang harus dikerjakan. Untuk itu, Bupati Haltim Muhdin Hi Mabud mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun Haltim yang jauh lebih baik.

Menurut Bupati, kerja keras Pemerintah Daerah bersama DPRD akan jauh lebih baik jika dibantu oleh seluruh komponen masyarakat. Beberapa catatan penting yang harus ditingkatkan menurut bupati adalah, peningkatan sumber daya manusia terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

Muat Lebih

Pembangunan jaringan infrastruktur wilayah yakni, telekomunikasi, listrik, air bersih, jalan dan jembatan.

“Seluruh masyarakat Halmahera Timur kerja keras masih harus kita lanjutkan untuk membangun negeri yang kita cintai ini,” kata Muhdin di sela-sela sambutanya, pada upacara HUT Haltim ke 16, di Lapangan Pandopo Jiko Mobon Kota Maba, Jumat (31/5/2019).

Lanjut bupati, konektivitas jalan di sejumlah wilayah juga akan terus dikerjakan yakni ruas jalan Bololo Kecamatan Wasile Utara-Dabo Kecamatan Maba Utara, Bicoli-Kali Get dan Maba Haltim menuju Sagea Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) serta sejumlah jembatan lainya. Pemerintah daerah juga mendorong perkebunan rakyat dengan komuditas sejarah yaitu palah, cengkeh dan komuditas lain yang bersaing dengan pasar ekspor.

“Tidak hanya itu, transmigrasi juga akan terus didorong sebagai kawasan pangan di Haltim. Terutama kawasan transmigrasi yang belum terlalu maju,” katanya.

Tidak hanya sampai di situ, orang nomor satu di Pemkab Haltim ini juga menjelaskan, Pemerintah Pusat telah menyusun dokumen perencanaan pembangunan untuk 2019-2014. Untuk Pemkab Haltim terus berupaya membangun perencanaan pembangunan daerah yang bersinerji dengan Pemerintah Pusat dengan menyusun pengembangan wilayah baru.

“Pintu gerbang wilayah selatan yaitu Sil- Sowoli, Pekaulan- Bus-bus-Bandara, Transmigrasi Wayamli dan Wayamli, kawasan wisata, perikanan tangkap dan transmigrasi di Wasileo, Patlean, Dabo dan Jara-jara. Lolobata Hatetabko dan Kawasan Sondo-sondo-Talaga Jaya,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, upacara yang dihadiri oleh seluruh stakeholder di Haltim yang berjalan aman dan lancar ini juga disampaikan ucapan terima kasih kasih kepada  penyelenggara dan Pengawas Pemilu oleh bupati karena dinilai sukses dalam  menyelenggarakan Pemilu di Haltim baik Presiden hingga ke DPRD Kabupaten.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah sukses menyelenggaran Pemilu,” ucapnya. (Adi/Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *