73 JCH Pulau Morotai Resmi Dilepaskan Wabup

  • Whatsapp
Jamaah Calon Haji asal Pulau Morotai yang dilepaskan Wabup Asrun Padoma (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Sebanyak 73 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pulau Morotai, resmi dilepaskan oleh Waki Bupati (Wabup) Asrun Padoma. Acara pelepasan berlangsung di depan halaman Kantor DPRD Pulau Morotai, Rabu (10/7/2019).

Wabup Pulau Morotai, Asrun Padoma dalam sambutannya memberikan pesan kepada ketua rombongan JCH agar selalu memperhatikan rombongannya, serta bagi JCH agar selalu berhati-hati dan menjaga nama baik daerah ketika tiba di Mekkah Arab Saudi nanti.

Muat Lebih

“Kepada para Jamaah Calon Haji agar selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan dan selalu berhati-hati, jangan meninggalkan rombongan dan selalu berkoordanasi dengan ketua rombongan, agar selalu memperhatikan rombongannya,” kata Asrun.

Terpisah, Kabag Kesra Setda Pulau Morotai, Sahril Totona menyebutkan jumlah JCH sebanyak 73 orang yang terdiri dari 30 jamaah laki-laki dan 43 jamaah perempuan, setelah dilepas langsung berangkat menuju Ternate melalui Bandar Udara Pitu Morotai.

“Jamaah berangkat dari Bandara Pitu Morotai jam 12:30 WIT dan diperkirakan tiba jam 14:10 WIT di Bandara Sultan Babullah ternate,” tutur Sahril.

Para CJH dari Pulau Morotai akan diinapkan di hotel Grand Dafam Ternate selama 2 hari hingga 12 Juli 2019 dan akan diberangkatkan menuju Embarkasi Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu, hasil kesehatan JCH berdasarkan data hasil pemeriksaan terakhir dari Tim Medis terdapat jamaah yang Resiko Tinggi (Risti) kategori usia berjumlah 37 orang, penyakit 29 orang, usia tambah penyakit 15 orang, jamaah dengan alat bantu 3 orang dan jamaah dengan pendamping 4 orang.

“Alhamdulillah menjelang keberangkatan jamaah sudah dinyatakan Fit dan Sehat serta siap untuk diberangkatkan,” tutup Sahril. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *