Dinas PU Target Perbaikan Jalan Ruas Jalur Sengkanaung-Amazy Tuntas Tiga Bulan 

  • Bagikan
Kepala Dinas PU Halmahera Utara, Bernad Pawatte (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut) menargetkan memperbaiki, peningkatan kapasitas jalan ruas Sengkanaung dan jalur Amazy Kecamatan Tobelo, tuntas dikerjakan dalam waktu tiga bulan dengan anggaran sebesar Rp 1,7 miliar lebih.

“Pekerjaanya tiga bulan sudah harus diselesaikan,” kata Kepala Dinas PU Halut, Bernad Pawatte pada KabarMalut, Selasa (16/7/2019).

Selain memperbaiki jalan, Dinas PU juga bakal akan memperbaiki saluran drainase di sekitar Pasar Modern Tobelo, karena air tidak dibuang ke dalam drainase, akan tetapi di buang keluar dan pada waktu malam hari menggenangi ke jalan.

“Air itu adalah musuh utama jalan, jadi jika itu tidak dibenahai dan hanya dibenahai jalan pasti kedepan jalan akan rusak lagi,” tegas Bernad.

Agar tidak mengganggu aktifitas lalu lintas, pekerjaan pengaspalan jalan oleh CV Unggul Abadi ini bakal berlangsung pada malam hari, karena jalur jalan Sengkanaung dan jalur Amazy merupakan jalul keramaian. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut