Peduli Korban Gempa Halsel, Harita Group Beri Bantuan Rp 300 Juta

  • Bagikan
Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada, Donald Hermanus menyerahkan bantuan Harita Group untuk korban gempa secara simbolis yang diterima Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba (Foto: Istimewa)

LABUHA – Sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan, Harita Group melalui Harita Natural Disaster Relief (HNDR) memberi bantuan dana sebesar Rp 300 juta bagi para korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada, Donald Hermanus yang merupakan perusahaan di bawah naungan Harita Group kepada Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, serta dihadiri pihak Manajemen Harita Group diantaranya Stevi Thomas dan Beny Dictus, Kamis (18/7).

Donald Hermanus mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan yang bertujuan meringankan beban para korban bencana alam gempa bumi Halsel.

“Manajemen Harita Group juga ikut berbelasungkawa atas meninggalnya beberapa korban,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, HNDR didirikan oleh pemilik Harita Group untuk memberikan bantuan dan aksi tanggap darurat apabila terjadi bencana di berbagai wilayah Indonesia.

Pemberian bantuan berupa dana Rp300 juta ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Halmahera Selatan. Ia berterima kasih kepada Harita Group yang dianggapnya begitu peduli terhadap masyarakat di Halsel.

“Sekali lagi terima kasih banyak kepada Harita Group yang jauh-jauh datang ke sini karena punya kepedulian terhadap kami. Mudah-mudahan kerja sama antara kita tetap terjalin untuk kebaikan kita semua di daerah ini,” ungkap Bahrain Kasuba.

Sementara itu, Deputi Head Corporate Social Responsibility (CSR) and External Relation Harita Nickel Division, Alexander Lieman mengungkapkan bahwa Harita Group juga bagian dari komunitas Halsel.

“Apa yang mengguncang Halsel juga mengguncang kami. Maka dari itu sudah selayaknya kami pun berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah Halsel,” singkatnya. (Rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut