Desa Liaro Dapat Sumbangan Hewan Kurban

  • Bagikan
Kepala Desa Liaro, Najarlis Hi Mansur (Foto: Istimewa)

LABUHA – Jelang hari Idul Adha yang dikenal dengan lebaran kurban, warga Desa Liaro Kecamatan Bacan Timur Selatan dapat sumbangan hewan kurban dari salah satu pengusaha Maluku Utara yakni Muhammad Daeng Barang. Selain Desa Liaro, sumbangan hewan kurban juga diberikan kepada warga Desa Pigaraja, Desa Tomara dan Desa Wayatim Kecamatan Bacan Timur Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Kepala Desa Liaro, Najarlis Hi Mansur menyebutkan sumbangan hewan kurban berupa sapi yang diberikan  Muhammad Daeng Barang sebanyak empat ekor. Masing-masing desa dibagi satu ekor sapi.

“Masyarakat dan Pemerintah Desa Liaro mengucapkan terima kasih kepada Hi Muhammad Daeng Barang dan Ibu Hj Laila Bereami atas hewan kurban yg diberikan di desa kami,” ungkap Kades Najarlis, Senin (5/8/2019).

Bantaun henwan kurban ini akan diserahkan Pemerintah Desa Liaro kepada masyarakat pada hari Idul Adha untuk disembelih. Dengan adanya kurban ini kata Najarlis, sebagai bentuk silaturrahmi antara Pemdes dan masyarakat dan sebagai moment menghilang rasa trauma yang dirasakan warga pasca gempa bumi pada bulan Juli lalu.

Sementara ini lanjut Kades, hawan kurban masih berada di desa Bibinoi dan akan didistribusikan pada Selasa besok ke masing-masing desa.

“Saat ini hewan kurban berupa sapi masih berada di Desa Bibinoi dan akan tiba di Desa Liaro besok,” ujarnya.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut