Home » Tutorial » Tutorial Makeup: Urutan yang Benar untuk Tampilan Terbaik

Tutorial Makeup: Urutan yang Benar untuk Tampilan Terbaik

Tika Purwana May 29, 2024

kabarmalut.co.id – Tutorial Makeup ini akan membantu anda bagi yang pemula dan tidak tahu urutannya. Sebagai bagian dari rutinitas kecantikan, makeup adalah seni yang memungkinkan kita untuk mengekspresikan diri dan meningkatkan kepercayaan diri. Namun, terkadang urutan yang tepat dalam penggunaan makeup bisa menjadi rumit, terutama bagi pemula. Untuk membantu kamu menavigasi dunia makeup dengan lebih percaya diri, berikut ini adalah tutorial makeup. panduan langkah-demi-langkah untuk menciptakan tampilan yang memukau

” Baca Juga: Nadiem Makarim Kebijakan Seragam Sekolah Baru “

Memulai dengan Bersih: Membersihkan Wajah

Langkah pertama dalam urutan makeup yang lengkap adalah membersihkan wajah. Penting untuk menghapus kotoran dan minyak agar makeup dapat menempel dengan baik. Pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk hasil terbaik.

Persiapan Kulit: Pelembab atau Skincare

Sebelum menggunakan makeup, jaga kulit wajahmu dengan mengaplikasikan pelembab atau skincare. Tahapan ini akan mempersiapkan kulitmu sehingga makeup dapat merata dan tahan lama. Gunakan produk sesuai dengan kebutuhan kulitmu, seperti toner, serum, dan moisturizer.

Menyamarkan Kekurangan: Corrector/Concealer

Gunakan corrector dan concealer untuk menyamarkan kekurangan pada wajah, seperti lingkaran hitam di bawah mata atau noda kemerahan. Corrector berwarna orange dapat menetralkan lingkaran hitam, sementara concealer akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan merata.

Dasar Makeup: Foundation/BB Cream

Langkah selanjutnya adalah menggunakan foundation atau BB cream untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan warna kulitmu untuk hasil yang natural dan menyatu dengan kulit.

Baca Juga :   Download Lagu MP3 Link Youtube Gratis dan Legal di HP/Laptop

Mengunci Makeup: Bedak

Setelah menggunakan foundation, gunakan bedak untuk mengunci makeup dan mengontrol kilap pada wajah. Bedak tabur cocok untuk kulit berminyak, sementara bedak padat lebih cocok untuk kulit normal atau kering.

Mencerahkan Pipi: Blush On

Blush on akan memberikan warna alami pada pipi dan menyegarkan tampilan wajahmu. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulitmu dan aplikasikan dengan rapi untuk hasil yang cantik dan segar.

Mendefinisikan Alis: Menggambar Alis

Menggambar alis dengan tepat akan memberikan kerangka wajah yang sempurna. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna rambutmu dan gambarlah alis dengan bentuk yang natural dan rapi.

Mempercantik Mata: Eyeshadow

Rias mata dengan eyeshadow sesuai dengan keinginanmu. Gunakan beberapa warna untuk tampilan yang berani, atau pilih satu warna untuk tampilan yang natural. Aplikasikan eyeshadow dengan rapi untuk hasil yang maksimal.

Membuat Mata Lebih Menarik: Eyeliner

Eyeliner akan memberikan tampilan mata yang lebih tajam dan menarik. Gunakan eyeliner dengan hati-hati dan sesuaikan dengan bentuk mata dan gaya makeupmu. Jangan lupa untuk menggunakan maskara agar bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik.

Menyelesaikan Tampilan: Pakai Lipstik

Akhirnya, lengkapi tampilanmu dengan menggunakan lipstik. Pilihlah warna yang sesuai dengan suasana dan keinginanmu, dan aplikasikan dengan rapi agar bibir terlihat cantik dan menarik.

” Baca Juga: Panduan Bermain Piano: Langkah Mudah Pahami Dasarnya “

Kesimpulan

Dengan mengikuti urutan makeup yang benar, kamu dapat menciptakan tampilan yang cantik dan menawan setiap kali menggunakan makeup. Penting untuk menjaga kulit wajahmu dengan baik dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Selamat mencoba dan berkreasi dengan tampilan makeupmu!