Unkhair Bakal DO Mahasiswa Tidak Aktif Bayar SPP

  • Bagikan
Dekan FKIP Unkhair Ternate, Abdulrasyid Tolangara (Foto: Amri/KabarMalut)

TERNATE – Universitas Khairun (Unkahir) Ternate, Maluku Utara, bakal drop out (DO) para mahasiswa dari semeter 7 sampai 14 yang tidak aktif membayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unkhair Ternate, Abdulrasyid Tolangara  mengatakan mahasiswa dari semester 7 sampai semester 14 apabila masuk dalam kategori  tidak aktif  membayat SPP dan registrasi maka akan di DO. Hal ini sebagai tindaklanjut surat yang dikeluarkan oleh Rektor dan Waret I.

“Yang tidak melakukan pembayaran SPP maupun registrasi di Prodi ataupun Panitia Fakultas maka nama-nama tersebut segerah diajukan sebagai kategori  DO,” kata Abdulrasyid  kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

Bahkan mahasiswa yang tidak wisuda di bulan September nanti kemungkinan ada yang masuk dalam kategori tidak aktif dan tidak bayar maupun registrasi.

“Sekalipun semester atas dan tidak kategori seperi itu maka kita proses sampai bisa selesai, kalau mereka itu selama kuliah dan ada cutinya setelah itu dia masuk kembali dan aktif membayar SPP dan melakukan  registrasi kami akan melayaninya,” ujarnya Abdulrasyid.

Langkah dilakukan DO terhadap mahasiswa yang tidak aktif karena menyababkan kampus (Unkhair) berhutang ke negara bahkan menghambat akreditasi maupun pembukaan Program Studi (Prodi) baru di Unkhair.

“Karena dari pada mereka itu menggangu dan kita dianggap berhutan di negara belum lunas, satu-satunya jalan  Kementerian meminta mereka itu didata ulang  dan di DO kan saja supaya  jangan kita jadi  berhutan,” terangnya.

Abdulrasyid berharap semua mahasiswa FKIP agar selalu aktif membayar SPP, registrasi dan aktif perkuliahan di akademik dengan baik, sehingga tidak bermasalah dan  kuliahnya bisa lancar. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut