Demokrat dan Golkar Belum Usulkan Nama Wakil Ketua DPRD Ternate

  • Bagikan
Ketua DPRD Sementara Kota Ternate, Muhajirin Bailussy (Foto: Amri/KabarMalut)

TERNATE – Sepekan dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate untuk periode 2019-2014, hingga kini dua partai politik (Parpol) yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar belum juga mengusulkan nama untuk menempati jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Ternate, Maluku Utara.

Ketua DPRD Sementara Kota Ternate, Muhajirin Bailussy mengatakan Partai Demokrat dan Golkar belum memasukan surat usulkan pimpinan definitif. Dengan begitu, maka diberikan kesempatan selama 4 hari kedepan untuk segera dimasukkan surat dimaksud.

“Kalau selam 4 hari itu belum ada surat usulan pimpinan dari partai politik, misalnya dari tiga itu belum ada dari partai politik dan satu sudah ada bisa diajukan satu partai politik. Ini sesuai Edaran Mendagri  dengan PP 12  edaranya itu kemudian penegasan di poin tiga,” kata Muhajirin kepada wartawan, Selasa (24/9/2019).

Muhajirin berharap Partai Demokrat dan Golkar segera mengajukan nama pimpinan untuk dapat diproses surat keputusannya. Jika terlambat, maka DPRD tetap mengusulkan nama pimpinan yang sudah ditetapkan Parpol pemenang, sambil menunggul dua Parpol lain untuk diusulkan pada usulan lanjutan.

“Karena kita menginginkan proses pembahasan melengkapi alat kelengkapan DPRD dan kemudian pembahasan APBD itu yang krusial, memang  ini antisipasi Permendagri terhadap daerah-daerah yang mungkin dinamikanya partai-partai politik secara internal berbeda pandangan untuk menentukan siapa yang jadi pimpinan itu sehingga surat edaran itu keluar,” terangnya.

Muhajirin menambahkan, untuk fraksi sendiri sudah lengkap ada 8 fraksi dan akan disposisi ke Sekretariat untuk diproses, sambil menunggu selesainya tata tertib.

“Selesai baru kita sahkan bersama di paripurnakan dan sekaligus kita menunggu dua suratnya,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut