Soal Rekomendasi, NasDem Haltim Tegaskan Belum Milik Siapa-Siapa

  • Bagikan
Ketua DPD Partai NasDem Halmahera Timur, Deny Pinoa saat rapat bersama dengan para kader di Sekretariat NasDem (Foto: Istimewa)

MABA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Halmahera Timur (Haltim), hingga kini belum menerbitkan rekomendasi untuk mengusung bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Haltim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Partai NasDem menyesalkan opini publik yang berkembang, bahwa saat ini Partai NasDem sudah milik salah satu Balon Bupati Haltim untuk periode 2020-2025.

Ketua DPD Partai NasDem Haltim, Deny Pinoa menegaskan partai milik Surya Paloh ini belum milik siapa-siapa dan hingga kini belum berkomunikasi dengan siapapun terkait Pilkada Haltim 2020 mendatang. Karena itu, opini beredar yang mengklaim rekomendasi NasDem telah dikantongi salah satu Balon Bupati di Haltim tidak benar.

“Buktinya kita di NasDem dijadwalkan Senin (30/9) besok, baru akan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025,” ungkap Deny kepada wartawan, Minggu (29/9/2019).

Anggota DPRD Haltim ini menegaskan, Partai NasDem dalam menghadapi Pilkada serentak, termasuk Pilkada di Haltim, mempunyai mekanisme dalam mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Karena itu sangat tidak masuk akal bila penjaringan belum dibuka tetapi sudah muncul klaim Partai NasDem sudah dipegang salah satu Balon Bupati.

“Ini informasi sesat sehingga kita minta masyarakat jangan percaya,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Balon Bupati Haltim, Muhibu Mandar menegaskan, NasDem Haltim sangat membuka diri untuk siapa saja yang ingin mendaftar. Sebab, sampai saat ini Nasdem belum menentukan sikap untuk mendukung salah satu calon.

“Dalam penjaringan Balon dari NasDem ini gratis tanpa ada biaya pendaftaran,” tegasnya.

Dikatakan Muhibu, untuk mendapatkan rekomendasi NasDem Haltim tidak secara instan, tetapi melalui proses yang panjang, salah satunya menggunakan indikator survei terkait elektabilitas masing-masing figur.

“Berdasarkan arahan DPP Nasdem, ada sekitar 8 lembaga survei yang akan siap melakukan survei terhadap figur yang mendaftar di Partai NasDem,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut