Terima Surat P21, Polda Malut Segera Serahkan Tersangka Amin Drakel ke Jaksa

  • Bagikan
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Setelah menerima surat P21 (berkas lengkap) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut),  atas kasus penganiayaan dengan tersangka oknum anggota DPRD Malut, Amin Drakel. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit-Reskrimum) Polda Malut, segera menyerahakan tersangka Amin Drakel ke Jaksa.

Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto mengaku penyidik Dit-Reskrimum segera menindaklanjuti surat P21 dengan melakukan tahap dua, penyerahan tersangka Amin Drakel dan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati.

“Bagusnya secepatnya dilakukan penyerahan tersangka ke Jaksa, tetapi itu hal teknis. Silahkan wartawan tanya lagi ke Direktur,” kata Suroto kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Jenderal bintang satu ini menegaskan penanganan kasus di Polda Malut, tetap terbuka dan tak pandang bulu. Proses hukum tak melihat siapa pelaku maupun korban yang melapor.

“Kita tetap proses jika bersalah,” tegasnya.

Disisi lain, Kasi Penkum Kejati Malut Apris mengatakan belum mendapat informasi kapan rencana dilakukan penyerahan tahap dua dari penyidik.

“Nanti saya cek dulu ke pimpinan terkait jadwal penyerahan tahap dua pak Amin,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut