Tabrak Mobil Dump Truk, Pengendara Sepeda Motor Tewas di TKP

  • Whatsapp
Sepeda motor milik korban dan mobil milik pelaku di Desa Ruko (Foto: Istimewa)

TOBELO – Kecelakaan lalu lintas (Lak Lantas) yang memakan korban jiwa, kembali terjadi di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara. Seorang pengedara sepeda motor, bernama Melki Malikidini (38) tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akibat menabrak mobil dump truck dari arah belakan.

Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu menjelaskan kasu laka lantas yang di jalan umum trans Tobelo-Galela Desa Ruko Kecamatan Tobelo Utara, sekira pukul 19:00 WIT pada Selasa (15/10), mobil dump truck Mitsubishi warna kuning nomor polisi DG 9211 N yang dikendarai Alfin Manese (42) yang asal Desa Joubela Kabupaten Pulau Morotai, melaju dari arah utara ke selatan tepatnya dari Desa Mamuya menuju ke Pelabuhan Feri di Desa Gorua. Namun sesampainya di jalan poros (lurus) Desa Ruko, tiba-tiba kendaraan mengalami pecah ban bagian depan kanan dan menepi di badan jalan.

Muat Lebih

“Pengemudi langsung turun, dan belum sempat pasang tanda langsung datang dari arah belakang atau dari utara ke selatan sepeda motor Yamaha Crypton yang dikendarai Melki, kemudian menabrak bagian belakang mobil truck,” kata Hopni kepada KabarMalut, Rabu (16/10/2019).

Warga asal Desa Ruko, langsung terjatuh di atas aspal dan mengalami luka-luka akibat benturan keras di bak mobil truck di bagian wajah dan tangan kanan. Korban kemudian dibawa ke RS Bethesda Tobelo untuk mendapat perawatan, tapi nyawanya sudah tidak tertolong.

“Akibat kecelakaan ini Melki mengalami luka di wajah dan tangan kanan robek serta benturan di kepala dan meninggal dunia,” terangnya.

Polisi kemudian turun ke TKP untuk kepentingan penyelidikan serta mengamankan barang bukti. (Ajo)

Pos terkait