Laka Lantas Trans Halmahera Kembali Renggut Tiga Korban

  • Bagikan
Mobil yang terlibat laka maut di Halmahera Timur.

WASILE – Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) terjadi di rusa jalan trans Halmahera yang menelan korban jiwa, kembali terjadi di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).  Sebuah sepeda notor dan sebuah mobil terlibat kecelakaan tepatnya di  jalan umum Desa Tabanalo, Kecamatan Wasile Selatan, dan menyebabkan tiga orang meninggal dunia, sekira pukul 15:20 WIT Sabtu (26/10) kemarin.

Kasat Lantas Polres Haltim, IPTU Setiadji Nur Atmojo melalui KBO Sat-Lantas IPDA Junaidi Sawal mengatakan kronologis terjadinya tabrakan tersebut dimana korban atas bernama Meiske  Bawenti (22) mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna hitam dengan nomor polisi DG 2668 NC membonceng dua rekannya Novita Sihur (22) dan Merice Bidoro (15) tahun, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan menuju utara.

Namun tepatnya di jalan lurus sepeda motor yang dikendarai Miske tidak dapat dikendalikan sehingga  berpindah jalur jalan sebelah  kanan dan langsung menghantam  bagian depan mobil Toyota Rush dengan nomor Polisi DG 1047 UT yang dikendarai Ruslan M Arsyat (44).

“Akibat kejadian tersebut korban atas nama Merice Bidoro langsung meninggal di tempat kejadian, sedangkan Meiske Bawenti yang merupakan pengendara  motor meninggal saat dirawat di Puskesmas Nusa Jaya Wasile Selatan, dan satu rekannya atas nama Novita Sihur menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan di rujuk ke RSUD Ternate,” ungkap Junaidi saat dikonfirmasi Minggu (27/10/2019).

Mantan Kapolsek Wasile Selatan ini mengaku atas kejadian tersebut, pihak Polres telah menahan satu unit mobil Toyota Rush, STNK  SIM A milik Ruslan, dan satu unit Honda Beat sebagai barang bukti.

“Sedangkan pengendara mobil saat ini telah diamankan di Mapolres Haltim guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut